KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN PRINTER CANNON

pinnews-printer
KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN PRINTER CANNON


Sebenarnya canon mempunyai beberapa produk, dari mulai kamera, mesin fax, projector hinggaprinter, tapi kali ini saya akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan printer canon. Baiklah kita mulai dari kelebihannya.

Kelebihan

Hasil cetak (gambar) cukup bagus
kenapa saya bilang bagus, karna hasilnya memang cukup 
memuaskan selama anda menggunakan tinta original (tidak menggunakan sistem infus). Karna tinta infus atau yang biasa disebut tinta lokal hasilnya kurang memuaskan.

Hight Speed 

Disamping gambar yang bagus, anda akan di suguhkan dengan proses printing yang sangat cepat dibanding merk printer lain yang skelas dengannya. misalkan Canon IP2770 :

Print Speed Black : 7.0 ppm (print pages perminut)
Print Speed Colur : 4.8 ppm

Sperpart Yang Cukup Kokoh

Kenapa saya bilang kokoh? memang benar hampir semua printer jebolan Canon ini cukup kokoh gan, saya jarang menemukan canon yang rusak Roll Papper, Vakum, sensor-sensor yang ada di dalam printer, mainboard atau lain-lainnya.

Harga Ekonomis


Yang saya tahu canon adalah satu-satunya printer yang paling murah yang pernah saya temukan.
karna di bandung merk Epson, Serox atau HP, canon masih jauh lebih murah.
mengapa demikian, karena sbenarnya marketing Canon bukan lah pada Printer itu sendiri, melainkan pada cartridge nya.

Kelemahan

Harga cartridge kurang bersahabat

Harga cartridge yang cukup mahal membuat pemilik canon kewalahan untuk menggantinya.
harga satu set cartridge IP2770 misalnya, harganya bisa mencapai Rp 400.000 - Rp 450.000/set nya.

padahal harga printernya Rp. 450.000 - Rp. 500.000.
makanya kebayangkan kalau kerjaan kita mencapai rartusan lembar per hari, kayaknya ga nyampe satu bulan kita harus sudah ganti cartridge lagi.

Kurang Mendukung Untuk Menggunakan Sistem Infus

Harga cartridge yang sangat mahal (bagi saya pribadi) membuat manusia lebih berfikir membuat sistem infus pada printer ini (meski menurut saya kurang cocok kalo di infus) karna dari pengalaman saya printer ini agak rewel kalau menggunakan sistem infus.
masalah yang akan ditimbulkan yaitu :

- Error karena selang sistem infus mengganggu jalannya carig unit
- Error karena tinta original yang habis dan di gantikan dengan tinta yang berada pada tabung infusan.

dikarnakan marketing canon terletak pada cartridge bukanlah pada printernya. Jadi printer ini di desain sedemikian rupa agar tidak bisa di infus. kenapa tadi saya bilang printer canon itu kokoh, karena sangat jarang printer ini ada kerusakan pada mesin atau sperpartnya tapi melainkan cartridge yang cepat rusak.

untuk pemakaian setandar anda harus 3 bulan sekali mengganti cartridge untuk mendapatkan kwalitas cetak yang maksimal. nah kebayangkan kalo 3 bulan sekali harus merogoh kocek hampir Rp. 500.000 untuk satu set cartridge.



Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © Ilmu Pengetahuan dan Teknologi | Powered by Blogger