American Airline Ijinkan PEMAKAIAN IPAD DI PESAWAT OLEH PILOT

American Airline Ijinkan PEMAKAIAN IPAD DI PESAWAT OLEH PILOT


American Airlines adalah maskapai penerbangan komersial pertama yang berhasil mendapatkan izin dari FAA ( Federal Aviation Administration ) untuk menggunakan pernagkat Pc Tablet iPad bagi para pilotnya. Pc Tablet dari perusahaan Apple tersebut nantinya akan menggantikan buku manual penerbangan yang terdapat di kopit, sebuah ruangan yang di gunakan oleh seorang pilot dalam mengontrol pesawatnya.

Nantinya buku manual yang banyak dan memakan berat sekitar 15 kilogram tersebut akan digantikan oleh sebuah Pc Tablet iPad. Dengan begitu, American Airlines dapat menghemat $ 1,2 juta sebagai ganti beban konsumsi bahan bakar. Tablet iPad ini merupakan satu-satunya yang sudah mendapat izin dari FAA. ‘Ini sangat menarik dan merupakan batu loncatan penting bagi kita semua di American Airlines, karena kami bekerja untuk memodernisasi proses dan langkah terbaik untuk memenuhi kebutuhan orang-orang kami,’ kata Kapten John Hale, Vice Presiden of Flight American Airlines.

‘Dengan persetujuan dari FAA, kami bisa menggunakan iPad untuk mendapat manfaat secara penuh pada program Electronic Flight Bag milik kami, termasuk memperbaiki lingkungan kerja pilot-pilot kami, mengurangi ketergantungan terhadap kertas dan meningkatkan efisiensi bahan bakar pesawat,’ lanjut Hale. Maskapai tersebut juga mengatakan akan menggunakan Pc Tablet sebagai ‘asisten’ para pramugarinya. Pc Tablet yang nantinya ada di dalam kokpit akan menggunakan perangkat lunak dari Jeppesen, yang digunakan sebagai gerbang untuk melacak seluruh penerbangan dan mungkin saat sedang lepas landas atau mendarat.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © Ilmu Pengetahuan dan Teknologi | Powered by Blogger