Toshiba Kenalkan 5 Televisi Baru Seri "Power"

Toshiba memperkenalkan 5 televisi LCD Regza terbaru mereka yang mengusung julukan "Power". Televisi tersebut merupakan generasi ketiga dari Power TV yaitu Regza Power Booster 20 (PB20) dan Power Saver 20 (PS20).

Regza Power TV PS20 dan PB20 menggunakan fitur Auto Clean yang diklaim bisa membuat gambar lebih bersih. Selain itu, televisi ini juga disematkan teknologi Auto Signal Booster agar penerimaan sinyal bisa lebih kuat.

"Sehingga kualitas gambar bisa dibilang bebas 'semut'," kata Robert Dwijaya, Industrial Designer R&D Department Toshiba Indonesia, di Mall La Piazza, Kelapa Gading Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Selama ini, kata Robert, masyarakat selalu mengeluhkan TV yang hanya memiliki booster internal standar. Sehingga meski menggunakan antena tinggi gambar tetap kurang jernih dan kurang tajam. 

Atas alasan tersebut, Toshiba memperkenalkan televisi dengan booster yang lebih kuat. 

Desain Baru

Selain dua teknologi tersebut, Toshiba juga menerapkan desain baru. 

Desain bernama Dots memiliki fungsi untuk mengurangi efek goresan. Desain ini khusus dibenamkan pada seri PB20. 

Sedangkan PS20 telah dibenamkan desain Narrow Bezel yang minimalis dan ramping yaitu 17 mm. 

"Desain tersebut kurang lebih 60 persen lebih ramping dari rangka (bezel) televisi konvensional," tambahnya.

Seri ini dikatakan sudah mendukung koneksi USB dan hard disk eksternal. Pengguna pun bisa melihat 28 jenis format video. 

Sebelumnya, konektivitas yang didukung hanya USB saja dan hanya bisa menerima 27 jenis format video.

Varian dan harga yang ditawarkan untuk PB20 adalah: 32 inci (Rp 2,6 juta), 40 inci (Rp 5,4 juta) dan 46 inci (Rp 8,5 juta). Sedangkan PS20: 32 inci (Rp 3,35 juta) dan 40 inci (Rp 6,6 juta).

Power TV Berjaya

Di sepanjang 2011, seri Regza Power TV merajai penjualan televisi Toshiba. Regza naik dari peringkat keempat menjadi peringkat kedua terbesar di Indonesia.

Selain soal produknya, Fransisca Maya, Senior Marketing Manager Toshiba Visual Media Network Indonesia, mengatakan faktor keberhasilan Power TV adalah distribusi, promosi dan harga. 

Awal 2011, berdasarkan survei dari GFK, pangsa pasar Toshiba adalah 12 persen. Tapi di akhir 2011, pangsa pasarnya naik ke 24,7 persen. Toshiba menargetkan, di 2012 bisa 32 persen.

Fransisca mengatakan, penjualan TV LCD dan LED Toshiba mencapai sekitar 200 - 300 ribu unit per bulan. Atau, sekitar 2,5 juta unit per tahun. 

"Konsumsi masyarakat saat ini masih televisi LCD. Tapi kita juga sudah memperkenalkan televisi LED dengan harga terjangkau," kata Maya.
kompas.com


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © Ilmu Pengetahuan dan Teknologi | Powered by Blogger